Tuesday, March 20, 2012

Sotoji, Instan Dan Sehat Untuk Anak Kost

Saya baru tahu ada lomba ini dari beberapa teman yang menulis tentang sotoji. Saya coba mencari info dan sampailah ke komunitas blogger Depok. Saya mencari-cari dan ternyata, saya bisa memesan sample sotoji secara cuma-cuma. Saya pesanlah sotoji dan sabar menunggu.

Sehari, dua hari, sampai tiga hari sejak pemesanan, sotoji yang saya inginkan belum juga datang. Sampai pada hari Senin (19/03) pagi, ada sebuah paket yang dibawa oleh salah satu teman saya di kantor.

"Yu, ada paket nih," katanya.

Setelah mengingat-ingat kalau saya tidak membeli buku online atau barang lainnya secara online, saya baru sadar, inilah sotoji yang saya tunggu-tunggu. Horeeeee. :D



Saya tidak tahan untuk mencobanya dan jadilah siang itu saya makan dengan sotoji. Saya memasaknya seperti memasak mie gelas. Saya menyiapkan mangkuk dan merendam bihun beserta jamurnya dengan air panas dari dispenser pantry kantor. Hehe. Maklum lah, namanya juga cara instan.

Rasa jamurnya sangat dominan. Meskipun tidak saya rendam sempurna, namun jamurnya tetap enak dan bisa dinikmati. Justru saya memakan bihun dengan jamur yang setengah crispy. Kenyal dan lumayan mengenyangkan. Saya pikir, ini memang inovasi, karena jarang ada makanan instan yang bisa menyerupai makanan asli. Dan sotoji berhasil menarik minat saya untuk mencobanya lagi, karena rasanya mirip sekali dengan soto aslinya.

Sotoji Ala Anak Kost
Alhasil, sepulang dari kantor, saya pun ingin mencobanya. Kebetulan pada Senin malam, saya lapar dan di kost tidak ada makanan. Jadilah saya mencoba sotoji lagi. Kali ini tidak dengan dispenser, melainkan dengan teko listrik. Maklum di kost tidak ada kompor ataupun magic jar. Saya siapkan mangkuk besar dan memasukkan bihun juga jamurnya. Saya mencampur dua sotoji sekaligus, supaya puas. Setelah air di teko listriknya mendidih, saya segera menuangkan air panas itu ke dalam mangkuk. Saya tutup mangkuknya beberapa menit dan menunggu bihunnya jadi. Setelah bihunnya mengembang, saya masukkan bumbunya dan mengaduknya secara merata.

Dan...
Voila! Sotoji ala anak kost akhirnya selesai juga. :D

Tadaaaa! :D Sotoji ala Anak Kost. ^__^

Wah, sotoji berhasil menarik minat saya untuk memesan lagi. Buat anak kost, sotoji ini termasuk makanan cepat saji dan sehat lhoooo. ^___^

Selamat Makaaaaaan!

Nyam... Nyam... Nyam...

32 comments:

  1. itu 3 biji semuanya dimasukan teh 0_0

    ReplyDelete
  2. Hmm...
    Kemarin saya juga dapet mbak... mak nyus rasanya.. :D

    ReplyDelete
  3. kikiki, udah dateng juga yak, selamat... :D

    ReplyDelete
  4. Emang enak ... :D

    Sukses yah, saya juga ikut yang ini.

    ReplyDelete
  5. Masih ada yaa.. GA dari sotoji? uda lama banget liat tp ga sempet2 untuk pesan samplenya :D

    ReplyDelete
  6. @srulz:D Iya kayak soto beneran yaaaa :D

    ReplyDelete
  7. @naspardDatengnya mepet banget pas mau penutupan lomba.

    ReplyDelete
  8. @NFIya nih saya juga baru ngeh buat pesen pas hari-hari terakhir.

    ReplyDelete
  9. Huaaaaaaaaa....udah dimasak semuaaa, telatt dehhh Nay mau minta :( mba curaaaaaaaanggg gak bagi nay... huhuhuuu


    Guud luk ya mba Ayu ^_^

    ReplyDelete
  10. Jadi Lapaaaarrr >____<
    Itu pesan sotoji nya brp banyak mba ayu ?? :)

    ReplyDelete
  11. @NhinisTiga plastik. Langsung ludes. :D Nanti mungkin mau pesen 1 box. XD

    ReplyDelete
  12. kreatif si ayu teko listrik pun bs dimanfaatkan buat bikin sotoji hehe
    pas di hari terakhir ya yu review good luck Ayuuu ^___^V

    ReplyDelete
  13. Benerkan kata saya? Sotoji emang enak ya... hehe
    tapi dua bungkus sekaligus? untuk sendiri? mantabs! :)

    ReplyDelete
  14. Wkwkwk... Ane gk tau kalo ada sotoji gratis, tau gini gak jadi beli mie tadi :D

    ReplyDelete
  15. Pesan sotoji 1 porsi..pake telur terus 1 siung bawang putih ya Mbak..#kabuur

    ReplyDelete
  16. hehehhehee. . . punyaku udah abis. . . :P

    ReplyDelete
  17. kirim sotojinya 3 mangkook gak pake lama , hehehehe, wew :p

    ReplyDelete
  18. @TabahAku masih punya 1 kardus... :DDD

    ReplyDelete
  19. wow, makannya banyak bangett. hehehe

    ReplyDelete
  20. patut dicoba nie..
    kayaknya enak.
    bikin ngiler.
    soto jamur?

    di sby ada ndak ya?

    ReplyDelete
  21. mauuuuuuu dooooong, belum dijual bebas yaa?

    ReplyDelete