Wednesday, November 27, 2013

Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 30

Meski partisipan di ronde 30 ini tidak terlalu banyak, saya cukup senang karena banyak juga yang memberikan gambaran tentang sebuah batas. Batas-batas itu ternyata bisa direpresentasikan dengan berbagai macam hal, baik batas tak terlihat, batas terlihat, batas maya, dan batas-batas lainnya. 

Tapi, ada satu batas yang membuat saya bergidik. Terlebih lagi, batas ini diambil dari ketinggian, sehingga garis-garis berbuih yang membentuk 'batas' ini bisa terlihat membias. Apalagi, diambil pada sore hari, sembari menunggu senja, menyaksikan batas menghilang.

Nah, karena itulah, saya memilih 'batas' ini untuk dimenangkan pada ronde kali ini.


Foto milik Mas Daru Aji ini menenangkan saya. Dengan hanya melihat batas antara laut dan pantai, dengan buih-buihnya yang tertinggal dan surut saat ombak menyahut, membuat saya tenang. Warna jingga mewarnai batas ini, seakan sore menuju malam hanya dipisah oleh sebuah batas senja di cakrawala. Perlahan, kita sedang menyaksikan transisi alam yang maha sempurna. Oleh karena itu, karena alasan sentimentil, saya memilih foto ini sebagai pemenang Turnamen Foto Perjalanan ronde 30.

Nah, kepada Mas Daru Aji, selamat! Dan silakan menjadi tuan rumah untuk menggelar TFP ronde selanjutnya. :)

Saya ucapkan pula terima kasih pada semua partisipan. Jangan berkecil hati, siapa tahu ronde berikutnya, kalianlah yang menjadi tuan rumah.

Salam! :)

3 comments: