Saturday, February 4, 2017

How Amazing Japan: Impian Liburan ke Jepang yang Keren!

Sejak SMP, saya senang mendengarkan musik gubahan L'Arc-en-Ciel, grup musik asal Jepang yang beranggotakan Hyde, Tetsu, Ken, dan Yukihiro. Dan dari sana, saya mulai mengeksplorasi dunia musik Jepang berikut dengan kultur pop dan budaya Jepang yang bisa mendunia.

Jepang itu bisa dibilang sangat menguasai dunia dari segi kultur pop dan hiburannya, mulai dari anime, musik, idol group, wisatanya, makanan, manga, dan segudang hal keren yang membuat orang ingin liburan ke Jepang, tanpa terkecuali saya.

Dari dulu, saya punya mimpi untuk bisa menginjakkan kaki di Jepang, dan melihat langsung bagaimana negara tersebut bisa menjadi sangat keren dengan sebutannya sebagai Negeri Sakura. Banyak tempat-tempat keren yang wajib dikunjungi kalau nanti saya berkesempatan untuk ke Jepang. Saya juga ingin melihat dan berbaur langsung dengan aktivitas masyarakat di Jepang, yang kalau lihat di Shibuya Crossing aja sangat-sangat sibuk. Rasanya bagaimana ya kalau ada di tengah-tengah orang Jepang? Hehe.

Ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi jika nanti ke Jepang, salah satunya adalah Harajuku, di mana kita bisa melihat musisi jalanan beraksi dengan gaya visual kei atau yang kita kenal dengan sebutan gaya 'harajuku'-nya. Itu lho, gaya pakaian yang aneh den nyentrik, memadupadankan berbagai aksesori pelengkap. Di sana, orang yang suka dengan kultur harajuku tak tanggung-tanggung berdandan. Bahkan dalam visual kei ada para lelaki yang bisa berdandan melebihi perempuan. Hal ini masuk dalam salah satu ketertarikan saya akan kultur dan seni di Jepang.

Selain itu, dari dulu saya ingin banget lihat secara langsung yang namanya Gunung Fuji, Menara Tokyo, dan Shibuya Crossing, karena selama ini hanya lihat tempat itu dari komik atau dari dorama Jepang yang saya tonton sampai diulang-ulang. Hiks, ingin banget ke Jepang!

Dan karena Jepang adalah Negeri Sakura, maka tak afdol rasanya kalau saya tak menyaksikan bunga Sakura yang sedang mekar di musim semi. Biasanya ketika musim tersebut, ada festival yang sering disebut Hanami. Saat piknik Hanami ini, kita duduk-duduk di atas tikar, membawa bekal, dan duduk di bawah pohon Sakura yang sedang mekar. Uh, kayaknya romantis banget. Cuma, katanya kalau kita mau ke Jepang ketika bunga Sakura sedang indah-indahnya, ini termasuk peak season dan harga paket wisata sedang tinggi-tingginya. Nah, beruntung deh! Kenapa? Karena HIS Travel Indonesia (Hisgo) menyediakan paket "Wisata ke Jepang" yang harganya bikin saya ngiler. Terus, ada juga paket eksklusif sudah termasuk penerbangan, transportasi, dan hotel di Jepang yang disebut HAnavi. Semuanya hanya ada di Hisgo! Duh, saya jadi ingin segera membobol tabungan untuk beli paket wisata itu. Haha!

Kabar menyenangkan lainnya, HIS Travel Indonesia juga lagi bikin Blogger Competition bertajuk #HISAmazingSakura, di mana kalau beruntung, kita bisa jalan-jalan ke Jepang saat musim Sakura nanti secara GRATIS!
Subarashi desu! Amaaaziiing! Kereeen!

Caranya sih gampang. Nah, kita tinggal ceritakan tentang "How Amazing Japan" menurut kita. Kenapa sih Jepang begitu keren sampai-sampai kita ingin ke sana. Pastinya banyak dong alasan yang membuat kita ingin banget ke Jepang dan banyak banget hal yang ingin dilihat kalau nanti kita main ke Jepang. Info lengkap tentang kompetisi ini, bisa langsung ke situs HIS Travel di sini.

Selain itu, buat kamu yang mau cek-cek paket apa saja yang disediakan sama Hisgo dan langsung jalan-jalan sekarang juga, bisa ke tautan di bawah ini:

Sekarang saatnya supaya kita nggak cuma bisa bermimpi ke Jepang. Saatnya kita mewujudkan impian jalan-jalan ke Jepang yang keren banget ini. Dan jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati festival Sakura yang romantis sama teman, pacar, suami, keluarga, atau siapapun yang mau kalian ajak, karena kalau sama Hisgo, liburan ke Jepang jadi makin menyenangkan!

No comments:

Post a Comment